Tertib Berlalulintas Dapat Hadiah Hand Sanitizer dari Polisi Polres Grobogan

By Delegasi News 31 Jul 2020, 11:29:34 WIB Grobogan
Tertib Berlalulintas Dapat Hadiah Hand Sanitizer dari Polisi Polres Grobogan

Grobogan,DelegasiNews – Cara unik dilakukan jajaran Polres Grobogan, Jawa Tengah, dalam Operasi Patuh Candi 2020. Memasuki hari ke delapan operasi, Kasat Lantas AKP Sri Martini memimpin sekaligus memantau langsung pelaksanaan sosialisasi di Jalan R Suprapto Purwodadi.
 Dalam kesempatan tersebut, Kasat lantas membagikan Hand Sanitizer kepada para pengguna jalan yang melintas. Hand Sanitizer diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.
“Pemberian Hand Sainitizer ini merupakan wujud ucapan terima kasih Polres Grobogan kepada masyarakat Grobogan yang telah menerapkan budaya tertib berlalu lintas, sekaligus dalam upaya mencegah Covid 19” kata AKP Sri Martini.
 Polres Grobogan dan jajaran tak hanya mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Mereka juga menyosialisasikan pencegahan Covid-19, pembagian masker dan handsanitizer kepada pengendara yang taat berlalu lintas. Pengendara sepeda motor yang sedang melintas di seputar Simpang lima dan jl. R Suprapto, distop untuk diberikan pengarahan terkait pencegahan Covid 19 dan tertib berlalulintas. Bagi yang tidak memakai masker langsung diberi oleh petugas dari Satlantas.
 Sedangkan pengendara sepeda motor yang sudah mentaati peraturan lalu lintas juga diberikan apresiasi dengan diberikan handsanitizer gratis.
 “Kita melakukan pencegahan dengan mengarahkan pengendara agar saling menjaga jarak saat berkendara, maupun saat berhenti di lampu rambu lalu lintas dengan aman R2 didepan dan R4 di belakang dengan mengikuti garis batas yang telah kita buat dan kita juga memberikan hand sanitizer, kepada para pengendara,” kata Kasat Lantas Kasat Lantas AKP Sri Martini.
 Selain itu diturunkan juga boneka Si Pena dalam operasi patuh 2020 ini.
 “Ini juga sebagai tanda kalau polisi merupakan sahabat masyarakat, kalau merasa tertib berkendara kan tidak perlu takut untuk ditegur maupun ditilang,” jelasnya lagi.
 Operasi yang akan berjalan selama 11 hari ke depan membuat kasat Lantas Polres Grobogan berharap kepada semua pengendara, agar lebih mengutamakan keselamatan diri saat berkendara dengan tetap taat protokol kesehatan.
Reporter : Muslim
Editor      : Totok Sucipto




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment