Petani Tidak Perlu Resah, Tidak Memiliki Kartu Tani Tetap Bisa Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

By Delegasi News 14 Okt 2020, 13:34:55 WIB Redaksi
Petani Tidak Perlu Resah, Tidak Memiliki Kartu Tani Tetap Bisa Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

GROBOGAN,DelegasiNews - Petani di Kabupaten Grobogan tidak perlu khawatir dan resah jika belum memperoleh kartu tani atau sudah memperoleh tapi belum teraktivasi untuk pembelian pupuk bersubsidi. Petani tetap dapat melakukan pembelian pupuk subsidi secara manual dengan syarat yang berlaku.
 Mengacu pada SE Kementan RI mulai 1 September 2020 pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani harus dilakukan dengan menggunakan Kartu Tani. Ternyata surat itu dinamis, pupuk bersubsidi bisa diambil oleh para petani dengan manual. Namun harus sesuai dengan e RDKK. Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Pertanian Grobogan, Sunanto, baru baru ini.
 "Adapun untuk mekanismenya, para petani harus menggunakan Formulir (Form) pembelian. Adapun form tersebut sesuai dengan jatah yang ada di elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK)," jelasnya. 
 Sunanto menjelaskan, tahun 2020 ini, untuk pupuk Urea,  Kabupaten Grobogan mendapatkan alokasi sebanyak 77 ribu ton. Alokasi tersebut  lebih besar dari tahun 2019.  
 "Sudah ada penambahan dari tahun sebelumnya. Sehingga tidak mungkin pupuk tidak cukup," ujarnya.
Oleh : Redaksi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment