Gubernur Jateng : Pandemi Covid 19, Tidak Mengurangi Substansi Penghormatan dan Penghargaan Kepada P

By Delegasi News 17 Agu 2020, 09:34:28 WIB Nasional
Gubernur Jateng : Pandemi Covid 19, Tidak Mengurangi Substansi Penghormatan dan Penghargaan Kepada P

SEMARANG,DelegasiNews – Jelang peringatan HUT RI ke-73 berbagai rangkaian yang menjadi budaya dan tradisi telah dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat maupun dari pemerintahan. Tak terkecuali Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Minggu (17/8).
 Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari selaku Irup turut hadir dalam acara AKRS tersebut pukul 00.00 WIB.
 Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kajati Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro, serta Forkopimda Jateng.
 Puluhan peserta AKRS hanyut dalam doa-doa dan lantunan lagu-lagu. Acara dimulai dengan menyalakan obor, pembacaan ikrar dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.
 Budaya dan tradisi ini akan terus dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi penerus terhadap para pahlawan serta upaya mengajak generasi muda untuk lebih semangat lagi dalam membagun negara yang maju, mencapai cita-cita para pahlawan yang belum tercapai.
 Saat ditemui media, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pada upacara renungan ini tentu lebih sederhana.
 “Tidak mengurangi substansinya, penghormatan, penghargaan kepada para pahlawan, kita generasi muda tidak boleh melupakan,” ujarnya.
 “Kalau hari ini pandemi ingatlah dulu waktu pahlawan memperjuangkan Indonesia, dan hari ini ada pahlawan kesehatan kita, pahlawan-pahlawan yang ikut berjuang,” imbuh Ganjar Pranowo Gubernur Jateng usai upacara AKRS.
Reporter : Eko Jupriyanto
Editor      : Totok Sucipto




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment