DEWAN PENDIDIKAN JATENG JARING ASPIRASI MASYARAKAT GROBOGAN DAN BLORA

By Delegasi News 23 Nov 2020, 11:58:42 WIB Nasional
DEWAN PENDIDIKAN JATENG JARING ASPIRASI MASYARAKAT GROBOGAN DAN BLORA

Grobogan,DelegasiNews – Pada hari ini (23/11/2020) bertempat di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV  Disdikbud Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan kegiatan Jaring Aspirasi Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dengan maksud untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakat sebagai wahana interaksi masyarakat dengan pemangku kepentingan bidang pendidikan. Tujuan penyelenggaraan acara ini yaitu untuk menghimpun aspirasi dari para pemangku kepentingan bidang pendidikan, identifikasi dan pemetaan permasalahan penyelenggaran layanan pendidikan serta membangun dan mengembangkan sinergi dengan pemangku kepentingan di daerah dan penerima manfaat penyelenggaraan layanan pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan Dewan Pendidikan dapat merumuskan rekomendasi peningkatan layanan penyelenggaraan pendidikan lebih komprehensif. 
Dalam  sambutannya Kepala Bidang PSMA mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menginformasikan bahwa Dewan Pendidikan merupakan mitra Gubernur Jawa Tengah yang memiliki peran sebagai Pemberi pertimbangan (advisory body) dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, pendukung (supporting agency) baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, dan pengontrol (controlling agency) dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pennyelenggaraan dan keluaran pendidikan serta mediator antara pemerintah (eksekutif) dan DPRD (legislatif) dengan masyarakat. Lebih lanjut Syamsudin Isnaini menyampaikan bahwa Disdikbud Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang berkenan turun ke wilayah Cabang Dinas untuk melaksanakan kegiatan jaring aspirasi. 
Selaku tuan rumah, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah IV melaporkan bahwa kegiatan Jaring Aspirasi untuk Wilayah ini dihadiri oleh peserta berjumlah 40 orang dari unsur Dewan Pendidikan Kabupaten, Komite Sekolah, Pengawas, Kepala Sekolah, Kepala Bagian Tata Usaha, serta Pengurus OSIS pada satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB Kabupaten Grobogan dan Blora. Lebih lanjut Sugiyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan SOP pencegahan penularan pandemi Covid-19.
Reporter : Darwie Untung
Editor      : Totok Sucipto




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment